Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SIBAKUA : Website Portal Informasi Update Terlengkap

Mendengar Sibakua, pastinya kalian akan terbesit dengan jenis salak yang ada di Kota Padangsidimpuan, bukan? Tentu saja, namun kali ini Sibakua.Com disini bukan lah jenis salah, akan tetapi nama domain suatu Website yang sudah lama dibuat oleh seorang blogger yang berasal dari mandailing, yaitu Muhammad Reza Harahap.

Mungkin ada bertanya-tanya mengenai Sibakua, bukankah sibakua adalah nama dari variatas salak yang terkenal dari kota padangsidimpuan itu? Atau sibakua adalah nyanyian daerah yang berjudul "Salak-salak Sibakua" yang enak didengar itu? Keduanya memang benar. Maka dari itu saya tertarik membuat domain website bernama Sibakua.

Siapa yang tidak kenal salak sibakua? Mungkin sebagian orang tidak mengenalnya. Tetapi yang namanya salak sudah tentu orang kenal. Dalam bahasa latin, salak disebut sallaka edulis, sedangkan di Amerika dan Eropa buah ini disebut snake fruit karena bentuk kulit yang menyerupai sisik ular.

Berasal dari nama jenis varietas salak yang menjadi brand di kota padangsidimpuan, maka saya membeli domain sibakua ini dengan tujuan untuk memperkenalkan kepada dunia mengenai sibakua secara umum. Saya ingin menyebarkan brand sibakua dari jenis varietas salak, menjadi salah satu layanan pembuatan website dan konsultan SEO di provinsi sumatera utara.

Mudah mudahan, semoga saja, SIBAKUA menjadi salah satu portal website yang bisa diterima oleh banyak orang, termasuk orang orang sumatera utara (sumut) yang memang sudah tidak asing lagi dengan yang namanya SIBAKUA ini. Kita doakan saja SIBAKUA bisa menjadi besar dan dikenal oleh banyak orang.

 

Brand Sibakua




Selama ini, saya lebih menyukai brand SIBAKUA untuk memulai alamat website ini. Awalnya saya juga tertarik menggunakan embel-embel web design, seperti sumatera web design atau sumut web design. Tetapi setelah saya pikir, saya lebih memilih brand ini sebagai usaha saya membangun brand dari awal. Terlebih lagi sibakua merupakan nama varietas salak yang terkenal di kota Padangsidimpuan.

Siapa yang tak kenal dengan buah yang satu ini, Buah manis bewarna coklat kehitaman ini banyak dihasilkan dari daerah Tapanuli Selatan (Tapsel) kini kerap ditemui hampir di setiap pasar tradisional di kawasan kota Medan hingga merambah di Pasar Marelan. Salak Sibakua merupakan salak yang berasal dari Desa Sibakua, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.

Salak ini merupakan salah satu jenis Salak yang cukup dikenal, karena punya rasa yang khas dan berbeda dari salak-salak lain. Karena memiliki rasa yang khas tersebut tak heran jika banyak orang berlomba-lomba menjadi pengusaha salak sibakua tersebut. Termasuk saya, tetapi bukan pengusaha salaknya, tetapi akan berproses menjadi pengusaha web sibakua

Rasanya yang khas sehingga semakin mengundang hasrat untuk segera mencicipinya, kesegaran mencuat di antara paduan rasa asam dan manis yang pas dilidah. Hal ini memunculkan inspirasi untuk menjadikan brand sibakua ini menjadi brand bisnis untuk pembuatan web dan konsultasi seo saya. Semoga dengan pemilihan brand ini, bisnis sibakua menjadi lebih dikenal oleh banyak orang.

 

Lalu bagaimana tips membangun brand blog yang baik seperti Sibakua?


Identifikasi Identifikasi apa passion kita

Bekerja sesuai passion akan membuat seseorang senang dan tidak tertekan dalam mengerjakan berbagai tugasnya. Dalam proses identifikasi ini, temukan apa tujuannya.

Tentukanlah kriteria sukses menurut diri sendiri

Bila susah menilai diri sendiri, coba tanyakan kepada orang sekitar, apa kelemahan kita. Setelah itu lakukan self assessment atau penilaian diri, diikuti dengan tuliskan apa tujuan diri. Dalam menulis tujuan ini, lakukan dengan spesifik, realistis, dan terukur batas waktunya. Misal, di umur 24 tahun akan buka usaha kuliner, bertempat di garasi rumah karena keterbatasan modal.

Bangun cerita Mulailah dengan membangun cerita

Caranya, kumpulkan bukti-bukti dari pencapaian selama ini di bidang yang relevan dan terkini. “Misal saat wawancara, untuk mengetahui kemampuan memimpin organisasi, hal yang akan ditanyakan pewawancara adalah apa yang sudah dilakukan,” ungkap Gianti. Hal penting lainnya adalah curriculum vitae ( CV).

Secara tidak langsung, CV merupakan media untuk menyampaikan siapa diri kita. Jangan lupa, update selalu CV maupun foto. Bagaimana dengan media sosial?

Ada baiknya, 50 persen berisi konten. “Jangan lupa update bio. Yang harus diingat, media sosial itu pedang bermata dua,” tutur dia.

50 persen berisi konten dari orang lain, 20 persen ketertarikan orang tersebut, sisanya personal. 3. Sampaikan siapa diri kita Ada tiga tahap yang bisa dilakukan. Pertama, promote your plan. Tidak ada waktu yang paling baik selain saat ini dimulai dengan hal kecil. Bila kita baru memulai karier, tidak perlu memikirkan bayaran, belajarlah yang banyak, bergerak dengan cepat.

Kemudian bangunlah network. “If you’re not networking, you’re not working. Penting bekerja sama dengan orang lain, karena banyak hal penting terjalin karena koneksi,” tutur dia. Selain itu, kita harus mampu memengaruhi orang lain. Karena yang sulit itu, bagaimana ide yang diciptakan bisa diterima orang lain.

Terus belajar Langkah terakhir, janganlah menyerah

Pilihannya terkadang,kita menyerah karena ditolak atau orang lain menyerah karena kita datangi terus. “Tinggal pilih yang mana?” ucap dia. Dalam proses ini, kita harus membangun skill baru, bisa dengan membaca buku atau menonton video. Intinya, jangan berhenti belajar.

Post a Comment for "SIBAKUA : Website Portal Informasi Update Terlengkap"